USS Goes to School SMK Negeri 1 Gelumbang

Universitas Sumatera Selatan (USS) MoU SMK Negeri 1 Gelumbang. MoU ini bertujuan agar nantinya mahasiswa prodi Agribisnis bisa magang di SMK N 1 Gelumbang. (Kamis, 25 Maret 2021)


USS melaksanakan penandatanganan MOU kerjasama dengan SMKN 1 Gelumbang. Pada Kamis, 25 Maret 2021 di Ruang Aula SMKN 1 Gelumbang kedua belah pihak telah sepakat untuk menjalin kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk magang/Praktik Kerja Lapangan.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Gelumbang Burhanudin, S.P., M.Si dan Wakil Rektor DR. Ir. Leila Kalsum, M.T melalui kerjasama yang terjalin antara Universitas Sumatera Selatan dengan SMKN 1 Gelumbang.

Harapannya dapat selalu bersinergis dalam meningkatkan kompetensi lulusan Universitas Sumatera Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ka Prodi Agribisnis yaitu Yuwinti Nearti, S.P., M.Si dan Tim USS (Pak Muhammad Nuh, M.Si sebagai pendamping PMB USS, Muhammad Andri Zuliansyah, S.P., M.Si dosen Prodi Agribisnis, Dendi marketing USS) serta Guru dan Siswa SMK N 1 Gelumbang.

Setelah selesai MOU langsung dilakukannya sosialisasi dengan penanyangan video Prodi Agribisnis, serta game online dengan menebak kata berlaku ke seluruh guru dan siswa SMKN 1 Gelumbang dan menjelaskan 4 Fakultas dimana terdapat 5 Prodi yang meliputi Fakultas Pertanian terdiri dari Prodi Agribisnis dan Ilmu Perikanan, Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Fakultas Ilmu Komputer Prodi Ilmu Komputer yang terletak di 3 kampus daerah Talang Ratu, simpang polda dan Jakabaring. Sosialisasi diberikan kepada seluruh anak kelas 3 yang terdiri dari 30 orang yang telah mencakup 8 Prodinya.